Peringati 17 Tahun Bencana Tsunami dan Gempa Aceh, Pemerintah Aceh Adakan Acara Ziarah Kubur dan Doa Bersama

oleh
Tsunami Aceh (Utaratimes/Pikiranrakyat)

Bewarajabar.com – Pada hari ini tepat tanggal 26 Desember 2021 mengingatkan pada bencana tsunami dan gempa Aceh yang sudah 17 tahun berlalu.

Bencana dahsyat yang terjadi pada 26 Desember 2004 lalu masih memberikan duka yang mendalam bagi para korban dan waga Aceh.

Pemerintah Aceh akan mengadakan beberapa rangkaian acara di Pelatan Parkir Pelabuhan Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh. sebagai bentuk peringatan 17 tahun bencana aceh.

Rangkaian acara tersebut diantaranya yaitu doa bersama dan ziarah kubur bagi para syuhada yang syahid dalam bencana tsunami tersebut.

Melansir dari Galamedia-Pikiranrakyat.com, Dalam acara peringatan 17 tahun tsunami Aceh akan hadir beberapa tokoh nasional baik secara langsung meupun virtual.

“Di antaranya yang hadir langsung Pimpinan MPR RI, Anggota DPR/DPD RI asal Aceh dan Sekjen DPR RI,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga akan hadir secara langsung untuk mengenang musibah tsunami Aceh.

Sedangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno akan hadir secara virtual.

Dalam acara tersebut, Iswanto mengatakan akan diadakan pameran foto tsunami dan pemutaran video napak tilas Tsunami Aceh.

Selain itu, peringatan 17 tahun tsunami Aceh ini juga diadakan tausiyah oleh Ustaz Faizal Ardiansyah dan vaksinasi massal.