Personil Brimob Polda Jabar Monitoring Ketahanan Pangan

oleh

Cianjur, bewarajabar.com. – Meningkatnya jumlah kasus dan penyebaran virus Corona/Covid-19 dalam beberapa bulan kebelakang mendorong masyarakat untuk melakukan beberapa usaha pencegahan dalam mengantisipasi menghadapi penyebaran virus ini.

Seperti penimbunan bahan sembako serta berbelanja dengan memborong berbagai kebutuhan harian di toko- toko maupun di pusat perbelanjaan setempat.

Dengan mengantisipasi keadaan yang terjadi sekarang yang di akibatkan oleh wabah virus Corona/Covid-19 Patroli Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli monitoring ketahanan pangan disalah satu pedagang sayur yang berada pasar Cipanas, Kabupaten Cianjur dan menghimbau kepada pedagang untuk membatasi para pembeli agar tidak membeli dengan jumlah banyak atau memborong.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa “patroli yang dilakukan ini sebagai pemetaan terhadap bahan-bahan pangan yang berada di wilayah Kecamatan Cipanas, serta meningkatkan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam hal kepanikan dan keresahan Masyarakat tentang ketersedian stok bahan pangan”.

Lebih lanjut, Kombes Pol Asep Saepudin mengatakan “patroli ini juga sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat dalam hal menjaga ketersediaan bahan pangan di Kecamatan Cipanas”.ucapnya

“Masyarakat tidak perlu kawatir akan ketersediaan bahan sembako maupun pangan, kerena kami akan terus meningkatkan pengecekan di berbagai pusat perbelanjaan, dan kami harapkan masyarakat tidak melakukan pembelian bahan pangan dengan cara memborong”, ungkap Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K.