BRAIN Brimob Polda Jabar Jadi Idaman Anak Sekolah Di Tengah Pandemi

oleh

Garut, bewarajabar.com. – Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko dalam rangka membantu generasi penerus bangsa untuk tetap mengikuti kegiatan Pembelajaran yang saat ini dilaksanakan secara Daring akibat Pandemi Covid-19 mengingat banyak para pelajar yang tidak dapat mengikuti pola pembelajaran tersebut karena keterbatasan fasilitas terutama jaringan internet maupun kuota.

Jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Aiptu Nurul Alam menggelar Program ini di Desa Sukaratu Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut dengan mengundang anak – anak yang kurang mampu dalam mengikuti belajar Daring karena faktor ekonomi dengan mengundang Ketua RW Bapak Shomad, Kegiatan ini diawali dengan edukasi kepada anak-anak sekolah tentang penerapan Protokol kesehatan WHO melalui 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) oleh Aiptu Nurul Alam dilanjutkan dengan Pembelajaran Online dengan menyediakan Jaringan WIFI Gratis dan membantu para pelajar tersebut dalam menyelesaikan soal-soal pelajaran dari sekolah masing-masing.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) ini merupakan wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam membantu masyarakat yang kurang mampu namun harus mengikuti Kegiatan Belajar Online dari sekolahnya dan diharapkan menjadi pemicu semangat belajar bagi para tunas penerus bangsa”.