Menu

Mode Gelap
Kasus ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Mengakibatkan 18 Korban, Begini Kata Kadisdik Jabar Sebanyak 18 Siswa Menjadi Korban ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Cek Selengkapnya Ramalan Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini, Sabtu 15 Januari 2022 How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It

Berita Terkini · 31 Mei 2019 06:18 WIB

Pesantren Kilat bank bjb Ciptakan Generasi Juara Lahir Batin


 Pesantren Kilat bank bjb Ciptakan Generasi Juara Lahir Batin Perbesar

BANDUNG, BEWARAJABAR.COM — Tradisi pesantren kilat merupakan salah satu ciri khas yang mewarnai suasana Ramadan di tanah air. Lewat pesantren kilat, siswa sekolah di berbagai level di tanah air ditempa dengan ilmu-ilmu keagamaan dalam tempo yang singkat. Para siswa diharapkan memiliki pemahaman keagamaan yang lebih mendalam guna menambang pahala di bulan Ramadan.

Dalam praktiknya, tradisi yang telah mengakar sejak lama ini sudah menjadi sesuatu yang lumrah. Tak hanya dilaksanakan pihak sekolah secara mandiri, pesantren kilat ini juga kerap melibatkan lembaga lainnya dalam kegiatan.

bank bjb sebagai agen perubahan nasional ikut serta meramaikan khazanah tradisi Islam di tanah air ini. Bank pembangunan daerah yang berbasis di Jawa Barat tersbut menyelenggarakan event pesantren kilat pada Ramadan kali ini.

Kegiatan pesantren kilat ini diperuntukkan bagi siswa-siswa SD dan SMP sederajat yang berada di sekitar Kantor Pusat bank bjb, Kota Bandung. Pesantren kilat diselenggarakan selama dua pekan dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang.

Selama berkegiatan, para peserta akan mengikuti dua sesi di mana satu sesi kegiatan pesantren kilat Ramadan bank bjb ini akan diikuti oleh 100 orang dan berlangsung selama tiga hari.

Dalam praktiknya, para peserta akan diberikan materi pembelajaran selama dua hari dan melaksanakan kegiatan outbond selama satu hari pada setiap sesi. Kegiatan outbond ini dilakukan sebagai ajang memperkuat kekompakan sekaligus sarana refreshing dari kegiatan pembelajaran yang berasal dari materi.

“Anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa. Mereka perlu mendapatkan pemahaman keagaman yang lebih mendalam agar tidak salah melangkah di masa depan. Program pesantren kilat ini juga merupakan bentuk dukungan penuh bank bjb dalam menciptakan generasi agamis selaras dengan visi pemerintah mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Muhammad As’adi Budiman.

Dengan pesantren kilat ini, diharapkan para peserta bisa mendapatkan pemahaman keagamaan yang lebih mendalam. Selain itu, para peserta juga diharapkan bisa mempraktikkan amalan-amalan kebaikan yang diajarkan dalam kegiatan guna memetik keberkahan Ramadan.

Event pesantren kilat ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan bertajuk ‘bjb Berbagi Ramadan Memberi’ yang diselenggarakan perseroan selama Ramadan. Selain pesantren kilat, event ‘bjb Berbagi Ramadan Memberi’ ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, di antaranya buka bersama dan santunan yatim dhuafa di sejumlah daerah di tanah air, ‘Kampung Ramadan bank bjb’ dan roadshow Haji Geyot. Berbagai kemeriahan yang tersaji selama Ramadan ini merupakan bentuk tandamata untuk negeri sekaligus menjadi penanda rangkaian kemeriahan Hari Ulang tahun bank bjb ke-58. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Dukung Pengembangan UMKM di Pulau Dewata, bank bjb Luncurkan ‘bjb Mesrakan Bali’

19 Januari 2022 - 18:31 WIB

Dukung Pengembangan UMKM di Pulau Dewata, bank bjb Luncurkan 'bjb Mesrakan Bali'

Tuntut Permintaan Maaf, Uu Ruzhanul Siap Kerahkan Santri dan Kiai ke DPR RI untuk Temui Arteria Dahlan

19 Januari 2022 - 15:22 WIB

Tuntut Permintaan Maaf, Uu Ruzhanul Siap Kerahkan Santri dan Kiai ke DPR RI untuk Temui Arteria Dahlan

Tips Mencegah Tantrum Pada Anak

19 Januari 2022 - 14:50 WIB

Tips Mencegah Tantrum Pada Anak

Arteria Dahlan Protes Terkait Kepala Kejaksaan Tinggi yang Menggunakan Bahasa Sunda: Ganti Pak Itu

18 Januari 2022 - 15:58 WIB

Areteria Dahlan/Instagrasekitarbandung.com

Siap-siap! yang Melanggar di Kota Bandung Akan Terkena Sanksi Viral

18 Januari 2022 - 15:17 WIB

Waspada! Hasil Study Mengungkap Anak Usia di Bawah Satu Tahun Rentan Terinfeksi Varian Omicron

18 Januari 2022 - 15:13 WIB

Trending di Berita Terkini