Pimpinan dan Anggota Dewan Kenang Sosok Mendiang Ade Supriadi

oleh
Di Aula Gedung DPRD Kota Bandung, jenazah almarhum Ade Supriadi mendapat penghormatan terakhir dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung, sejumlah Anggota DPR RI, Pejabat Pemerintah Kota Bandung, pegawai Setwan DPRD, hingga keluarga dan kerabat. Ajie/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung Ade Supriadi, S.E., telah berpulang ke Rahmatullah, pada Senin, 25 Juli 2022, pukul 21.27 WIB, di RS. Santosa Kebonjati, Bandung. Almarhum Ade Supriadi berpulang di usia 60 tahun.

Ade Supriadi lahir pada 24 April 1962. Ia mengemban pendidikan di SDN Lengkong Besar 85, SMP Muslimin, SMEAN 2, dan STIE Tridharma Bandung.

Pada 2019, Ade Supriadi terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bandung dari daerah pemilihan 3 yakni Kecamatan Batununggal, Kiaracondong, dan Lengkong. Dorongan kuat karena ingin bermanfaat bagi orang lain menjadi latar belakang dirinya terjun ke politik.

Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung serta Setwan DPRD Kota Bandung begitu kehilangan sosok Ade Supriadi.

Saat memberikan ucapan di prosesi penghormatan Ade Supriadi di Gedung DPRD Kota Bandung, Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengaku berat untuk mengucap pesan karena faktor kedekatan dirinya dengan almarhum di DPRD.

“Saya selaku pribadi dan pimpinan sangat kehilangan. Beliau sangat disiplin, sangat ramah. Sapaan beliau yang sangat terkenang tidak ada kata buruk, selalu menyapa. Kepada saya selalu bilang, ‘ketua yang baik hati, teman yang baik hati’,” tutur Tedy.

Bagi Tedy, kepergian Ade Supriadi ini merupakan kehilangan bagi Kota Bandung. Warga Kota Bandung kehilangan orang hebat dalam kurun waktu tak terlampau jauh setelah wafatnya Wali Kota Bandung Oded M. Danial. Yang bisa diserap adalah semangat para tokoh ini untuk melanjutkan cita-cita membangun Kota Bandung yang lebih baik lagi.