Menu

Mode Gelap
Kasus ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Mengakibatkan 18 Korban, Begini Kata Kadisdik Jabar Sebanyak 18 Siswa Menjadi Korban ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Cek Selengkapnya Ramalan Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini, Sabtu 15 Januari 2022 How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It

Berita Terkini · 22 Mei 2020 21:36 WIB

PWI Pusat Melalui PWI Peduli Bagikan Ratusan Paket untuk IKWI dan Wartawan Pinisepuh


 PWI Pusat Melalui PWI Peduli Bagikan Ratusan Paket untuk IKWI dan Wartawan Pinisepuh Perbesar

Jakarta, Bewarajabar.com — PWI Pusat melalui PWI Peduli sejak Kamis kemarin hingga hari ini telah menyalurkan ratusan paket bantuan Sembako sumbangan dari anggota Korpri Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Dompet Dhuafa, dan Nestle.

“Hari ini ada sekitar 300 paket bantuan yang telah disalurkan untuk anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan juga para wartawan pinisepuh serta wartawan yang terdampak Covid-19 lainnya,” ujar Humas PWI Pusat Mercys Loho didampingi Sekretaris PWI Peduli Elly Sri Pujianti dan Kepala Sekertariat PWI Pusat Winarti Setiani, Jumat, (22/5).

Sementara itu Sekertaris PWI Peduli,Elly Sri Punianti yang mengawasi langsung pembagian bantuan sosial sejak hari pertama hingga hari terakhir ini berharap agar para penerima bantuan dapat terbantu meskipun tidak dapat memenuhi seluruh kebutuhan keluarga di masa pademi Covid-19 saat ini.

Elly juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para pemberi bantuan yang telah memercayakan PWI Peduli PWI Pusat untuk menyalurkan langsung kepada teman-teman wartawan dan juga keluarga wartawan yang terdampak Covid-19.

Sebelumnya, dalam acara penyerahan bantuan di Kantor Harian Republika, Jakarta Selatan, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan banyak wartawan yang sudah tidak bekerja, karena kondisi perusahaannya terdampak Covid-19. Belum lagi wartawan senior atau pinisepuh yang sudah lama pensiun.

“Semua ini terkena imbas Pandemi Covid-19. Padahal mereka itu merupakan sumber daya yang sangat handal dalam dunia pers. Mereka perlu kita selamatkan, “ ujar Atal.

Sementara itu Sekjen PWI Pusat, Mirza Zuhaldi mengatakan hingga saat ini wartawan yang terdaftar sebagai anggota PWI secara nasional, kurang lebih 16.000 wartawan. Dan berdasarkan pendataan yang sudah dilakukan, sedikitnya 30 persen atau terdapat kisaran 5000-an wartawan yang benar-benar terdampak virus yang telah memakan korban hingga 1.326 secara nasional (334,996 dunia).

red/rls

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Antusiasme Warga Bandung Saat Menyambut Kedatangan Jokowi

17 Januari 2022 - 18:46 WIB

Thailand Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat Omicron!

17 Januari 2022 - 16:40 WIB

Thailand Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat Omicron

Dalam Waktu 1 Minggu, Sebanyak 8 Orang Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba Berhasil Diringkus Polisi

17 Januari 2022 - 16:12 WIB

Instagram/ satnarkobarestabandung

Anak-anak Lebih Rentan Terkena Omicron, Berikut Gejalanya

17 Januari 2022 - 16:03 WIB

Anak-anak Lebih Rentan Terkena Omicron, Berikut Gejalanya

Kunjungi Kota Bandung, Jokowi ‘Bagi-bagi Uang’ untuk Para Pedagang

17 Januari 2022 - 15:59 WIB

jokowi kunjungi bandung

Jokowi: Gotong Royong Masyarakat Indonesia Sangat Terasa

17 Januari 2022 - 14:30 WIB

Trending di Berita Terkini