Menu

Mode Gelap
Kasus ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Mengakibatkan 18 Korban, Begini Kata Kadisdik Jabar Sebanyak 18 Siswa Menjadi Korban ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Cek Selengkapnya Ramalan Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini, Sabtu 15 Januari 2022 How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It

Nasional · 20 Agu 2021 23:16 WIB

Raih Penghargaan Lencana Melati, Oded: Bukan Hanya Sebagai Apresiasi Namun Tanggung Jawab


 Raih Penghargaan Lencana Melati, Oded: Bukan Hanya Sebagai Apresiasi Namun Tanggung Jawab Perbesar

Bandung, BewaraJabar — Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bandung mendapatkan penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat.

Lencana Melati tersebut disematkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Barat dalam upacara peringatan ke-60 Hari Pramuka tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Jumat 20 Agustus 2021.

Bagi Oded, penghargaan Lencana Melati bukan hanya sebagai apresiasi. Namun turut disertai tanggung jawab untuk terus membawa Gerakan Pramuka Kota Bandung menjadi yang terdepan dalam setiap kesempatan.

“Terkandung di dalam penghargaan ini ada amanah buat saya. Khususnya senantiasa memajukan Pramuka di Kota Bandung,” ucap Oded usai menerima penghargaan.

Raih Penghargaan Lencana Melati, Oded: Bukan Hanya Sebagai Apresiasi Namun Tanggung Jawab

Lencana Melati merupakan lencana tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Oded menegaskan, dengan hadirnya Lencana Melati ini sekaligus menjadi pelecut motivasi agar terus berinovasi bersama Gerakan Pramuka Kota Bandung.

Selain itu juga semakin memperkuat kolaborasi antara Gerakan Pramuka dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menopang proses pembangunan.

“Semoga pramuka Kota Bandung bisa terus meningkat kinerjanya dan meningkatkan eksistensinya. Terutama Pramuka Kota Bandung bisa berkolaborasi dengan regulasi Kota Bandung,” terangnya.

Khusus di tengah pandemi Covid-19 ini, Oded mengatakan, Gerakan Pramuka Kota Bandung harus menjadi pelopor. Utamanya dalam rangka menangani kesulitan di tengah masyarakat.

“Pramuka sebagai pandu dan sebagai gerakan harus bisa memberikan sebuah teladan untuk bersama-sama masyrakat. Sehingga Pramuka betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sekaligus merupakan Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jawa Barat mengingatkan kepada penerima penghargaan bahwa apresiasi ini buah capaian atas kinerja. Penerima penghargaan harus terus bersemangat.

“Saya ucapkan selamat kepada individu yang mendapatkan penghargaan. Dalam penghargaan mengandung sebuah evaluasi bahwa terjadi perubahan oleh sosok dan kinerja dari individu yang diberi penghargaan,” ujar pria yang akrba disapa Emil ini.

Dalam sambutannya, Emil secara khusus meminta agar Gerakan Pramuka di kota dan kabupaten se-Jawa Barat proaktif menanggulangi pandemi Covid-19. Mulai dari memerhatikan warga sekitar sampai ikut mendorong program vaksinasi.

“Buat yang masih isoman tolong ditengok dan dibantu oleh Pramuka. Pemprov Jawa Barat ada program obat gratis. Bantu terus vaksinasi sampai Desember, kita mengejar target,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Sepekan Berjalannya PTM 100 Persen di Kota Bandung, Nadiem Makarim Kunjungi SMPN 2: Menarik

17 Januari 2022 - 19:02 WIB

Presiden Jokowi Serahkan BLT pada Sejumlah Pedagang di Pasar Sederhana Bandung

17 Januari 2022 - 18:55 WIB

Sepuluh Ribu Liter Minyak Goreng Terjual Saat Operasi Pasar Murah di Bandung

17 Januari 2022 - 18:50 WIB

Antusiasme Warga Bandung Saat Menyambut Kedatangan Jokowi

17 Januari 2022 - 18:46 WIB

Thailand Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat Omicron!

17 Januari 2022 - 16:40 WIB

Thailand Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat Omicron

Anak-anak Lebih Rentan Terkena Omicron, Berikut Gejalanya

17 Januari 2022 - 16:03 WIB

Anak-anak Lebih Rentan Terkena Omicron, Berikut Gejalanya
Trending di Berita Terkini