Musisi Jazz Senior Idang Rasjidi Meninggal Dunia

oleh

Bewarajabar.com – Indonesia kembali berduka karena harus kehilangan seorang Musisi Jazz senior, Chaidar Idang Rasjidi, Sabtu (4/12) malam.

Idang meninggal dunia di RS Azra Bogor pada pukul 23.35 WIB setelah berjuang melawan komplikasinya.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh putranya, Shadu Rasjidi, melalui instagram pribadi.

“Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin. Selamat jalan pah..” tulis Shadu.

Unggahan tersebut pun turut mengundang komentar duka dari para artis dan sejumlah musisi seperti @stevi.item, @audyitem, @geraldsitumorang, dan @rieka.roslan.

“Innalilahi wainailaihi rojiun turut berduka cita. Insyaallah husnul khotimah aamiin,” tulisa @audyitem.

“Du turut berduka cita buat lo dan sekeluarga Du.. RIP OM IDANG,” tulis @geraldsitumorang.

“Shadu…..pelukkkkk….alfatihah…abangku yg baik…dan pejuang musik dan kakak kota semua..,” tulis @rieka.roslan.

Melalui unggahan selanjutnya, pemain bass grup band metal Deadsquad ini pun mengabarkan bahwa jenazah Idang akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang Unit Islam A1 Blad 15 pada hari ini, Minggu, 5 Desember 2021 pukul 11.00 WIB.

Shadu juga mengimbau kepada rekan musisi agar mendoakan insan terkasih di kediaman masing-masing sesuai dengan peraturan pemerintah tentang pembatasan sosial Covid-19.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami kepada teman teman, rekan musisi, sanak saudara untuk mendoakan insan terkasih dari kediaman masing-masing sesuai dengan peraturan pemerintah tentang pembatasan sosial COVID 19,” sambungnya.

Dua hari yang lalu Shadu sempat mengunggah foto ayahnya yang tengah berbaring usai menjalani operasi.

“Alhamdulillah, proses operasi tadi malam berjalan baik dan lancar. Insha Allah yang terbaik (emotikon hati). Yuk semangat beh,” tulis Shadu bersyukur.

Meski begitu komplikasi yang diderita Idang ini sempat dipertimbangkan untuk jalani amputasi. Namun, sejumlah kriteria perlu dipastikan mengingat kondisi Idang saat itu. Hingga akhirnya Idang mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (4/12) malam.

Melansir cnnindoneisa.com, Idang Rasjidi merupakan musisi jazz Indonesia yang dikenal dengan kemampuan bermain pianonya. Musisi yang lahir di Pangkal Pinang pada 1958 ini bahkan termasuk sebagai salah satu pianis jazz terbaik di Indoneisa.

Sejumlah proyek grup musik tercatat dalam jejak karier Idang Rasjidi, seperti Jakarta All Stars, Idang Rasjidi Trio, hingga Idang Rasjidi Syndicate.***

Editor: Satria Ilham Sagara

Sumber:

instagram.com/shadu_rasjidi

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20211205052847-227-729963/musisi-senior-idang-rasjidi-meninggal-dunia