Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Brimob Jabar Semprotkan Disinfektan Diruang Publik

0

Cikeruh, bewarajabar.com – Dalam upaya Percepatan Penanganan Covid-19, Jajaran Satuan Brimob Polda Jawa Barat melakukan kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Ruang Publik Salah Satunya Di Kantor Desa Cikeruh, Hal tersebut sebagai upaya dalam mencegah terjadinya Cluster baru Covid-19 Di Ruang Publik, Kamis, 23/09/2021.

Kegiatan Penyempotan Cairan Disinfektan yang dilakukan oleh Jajaran Kompi 3 Batalyon A Pelopor, menggunakan Alat Pompa Manual yang ada di Kesatuan.

Bripda Ahmad Zacky selaku Dantim Kegiatan Penyemprotan mengatakan, “Penyemprotan Cairan Disinfektan yang kami lakukan merupakan Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona, lebih baik menjaga dari pada mengobati itu yang kami terapkan maka dari itu kita harus menjaga hal ini, khususnya di Jawa Barat, untuk itu kami rasa tepat kegiatan ini dilakukan, ” Tuturnya.

“Selain itu, kamipun mengambil Lokasi kegiatan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik Yang sering di Datangi Oleh Banyak orang, agar mengimbangi kegiatan sehingga tidak timbul Cluster baru Covid-19, ” terangnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono.,S.IK., menerangkan bahwa, “Pelaksanaan Kegiatan Penyemprotan yang dilaksanakan oleh Jajaran merupakan Langkah Satuan Brimob Polda Jawa Barat, dalam upaya Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Direktif Komandan Korps Brimob Polri, agar dilaksanakan olek seluruh Jajaran sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam menakan Penyebaran Virus Corona, ” Tuturnya.

Dalam Pelaksanaan Penyemprotan Cairan Disinfektan ini dilakukan ditempat – tempat yang sering di pergunakan warga masyarakat berinteraksi.

Iptu Sriyanyo, selaku Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor membenarkan, “Apa yang Jajaran kami lakukan dalam kegiatan Penyemprotan, merupakan langkah dalam penanganan Mencegah Penyebaran Virus Corona, selain itu juga Kegiatan ini terus dilakukan secara Countinue namun dengan beberapa tempat yang berbeda, ” Ujarnya.

Kegiatan penyemprotan ini mendapatkan Respon yang sangat baik dari warga masyarakat, seperti yang disampaikan Ibu Siti Dari Perangkat Desa Tersebut, “Kami sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh Satuan Brimob dalam menekan Penyebaran Virus Corona, dan kami mengharapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan secara Countinue, sehingga kami dapat terbebas dari penyebaran Covid-19, ” Ujarnya.

“Dengan Dilakukannya Penyemprotan Cairan Disinfektan diharapkan dapat menekan Penyebaran Virus Corona lebih luas lagi,” Pungkas Bripda Ahmad Zacky mengakhiri.**

Tinggalkan Balasan