Tiga Artis Ini Memutuskan Pindah Agama, Salah Satunya Anak Pendeta

oleh

Bewarajabar.com – Publik figur akan selalu menjadi sorotan publik tak kecuali juga masalah pribadi seperti kabar dalam perpindahan kepercayaan atau agama.

Persoalan agama dan keyakinan merupakan persoalan pribadi antara manusia dan Tuhannya, namun berita pindahnya agama seorang figur publik tentu akan menimbulkan pro dan kontra.

Dilansir dari Okezone.com inilah 3 artis yang dikabarkan pindah agama, salah satunya adalah anak dari seorang pendeta.

1. Nathalie Holscher

Istri Sule yang baru saja melahirkan seorang putra ini rupanya mengaku telah mendapatkan hidayah sejak lama, loh.

Nathalie sempat menceritakan kisah anehnya pada 2012 silam. Mantan DJ tersebut mengaku dirinya mendapatkan mimpi saat baru saja pulang syuting pada dini hari.
Melalui mimpinya, Nathalie mendapatkan bisikan dari seorang pria yang menuntunnya membaca syahadat.

“Ada pria membisiki saya, dari yang pelan sekali sampai jelas bilang, ‘asyhadu anla ilaaha illaahu,’ lalu tiba-tiba lampu di kamar dan AC mati sedangkan aku lihat dari ventilasi di luar enggak mati lalu jebret nyala lagi, takut dong,” ungkapnya.

Sejak saat itu, Nathalie perlahan mencari tahu soal Islam. Dirinya pun mulai melihat potretnya saat syuting mengenakan hijab, mempelajari cara sholat dan mengaji.

Meski hidayah tersebut tak langsung dirinya percaya, namun pada akhirnya Nathalie mantap untuk berpindah agama pada 22 Agustus 2020 lalu dihadapan Sule yang saat itu masih berstatus sebagai kekasihnya. Kini, Nathalie telah yakin dengan agama barunya dan mantap berhijab.

2. Astrid Margaretha

Istri Uya KuyaAstrid Margaretha memutuskan untuk mengganti namanya usai berpindah keyakinan menjadi Astrid Khairunisha. Dirinya pun mantap mengenakan hijab tak lama usai berpindah agama.

Meski pada akhirnya Astrid menikahi Uya, rupanya ibu Cinta Kuya ini telah memutuskan menjadi seorang mualaf jauh sebelum menikah yaitu saat dirinya masih menjadi seorang mahasiswa semester 4.

Namun siapa sangka bahwa mantan model cantik ini merupakan putri dari pendeta. Di awal perjalanannya menjadi mualaf, Astrid bahkan mendapatkan tentangan dari kedua orangtuanya.

“Pas pindah agama sebenarnya orang tua tahu. Mukenahku dibuang, sajadahku buat apa ini, pernah kayak gitu. Aku ngalamin hal-hal yang mungkin beberapa orang berpindah keyakinan pernah ngalamin hal itu,” ungkap Astrid pada kanal YouTube Venna Melinda.

3. Angel Lelga

Mantan istri Vicky Prasetyo ini telah 17 tahun menjadi seorang muslimah sejak dirinya masih menyandang status sebagai istri raja dangdut, Rhoma Irama.

Menurut Angel, keputusan besar tersebut merupakan keputusan yang tepat baginya. Angel bahkan mengaku bahwa kini dirinya terus menerus berusaha menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslimah.

“Ya buat saya agama yang saya ambil, semua baik buat saya. Tapi ya saya logikanya memilih muslim, ya saya jalankan dengan baik insya allah,” ujarnya.

Angel pun mengaku sempat mendapatkan tentangan dari keluarganya saat memilih menjadi seolah mualaf.

“Salah satunya bagaimana saya memutuskan menjadi mualaf sendiri tanpa keluarga. Mendapatkan amarah oleh keluarga sudah saya lalui. Tapi saya percaya ketika memilih sesuatu lebih baik di jalan Allah, ya saya yakin Allah memilih seseorang,” sambungnya.