Unit KBR Brimob Polda Jabar Kembali Semprotkan Disinfektan Dengan Sasaran Tempat Peribadahan

oleh

Sumedang, bewarajabar.com. – Untuk mencegah penyebaran virus Corona Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan ke beberapa tempat fasilitas umum, seperti tempat ibadah, pasar, pusat pertokoan dan terminal. Hari ini mushola Al Ijtima Jatiangor yang mendapatkan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan cairan Disinfektan dilakukan kepada Beberapa Ruangan diantaranya ruang shalat serta Kamar mandi terutama di area yang sering digunakan oleh jemaah yaitu handle Pintu Dan kran aie. Dengan Penyemprotan Ini Sebagai Langkah Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona Atau Covid 19.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang di lakukan oleh unit KBR ops aman Nusa sebagai bentuk bhakti brimob untuk masyarakat, negara hadir di tengah masyarakat untuk melindungi warga.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K menyatakan, “Kegiatan rutin ini dilaksanakan secara bergantian di berbagai tempat ibadah baik itu mesjid, gereja, maupun pura. Kami memastikan bahwa negara hadir ditengah – tengah masyarakat untuk membantu agar terhindar dari virus corona”.

Untuk diketahui Virus corona ini dapat menempel di benda – benda seperti tiang, meja, mimbar terutama dari droplet yang dikeluarkan oleh orang yang sudah terkena virus, bisa berupa ludah, bersin maupun air mata yang apabila droplet tersebut terkena orang lain bisa langsung terpapar Covid-19.

Tidak lupa Unit KBR juga memberikan himbauan kepada masyarakat kita berikan, agar selalu menggunakan masker dan rajin untuk membersihkan diri menggunakan sabun, karena dengan sabun Virus Corona ini bisa dihilangkan.

Asep Saepudin mengatakan, “Kita juga berikan pesan kepada para pengurus Mesjid untuk memberi tanda Social Distancing di bebagai tempat seperti kursi, koridor hingga lantai tempat solat pun harus di beri jarak”, katanya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatinangor Kab. Sumedang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.