Tekan Penyebaran Covid-19, Brimob Polda Jabar Terus Lakukan Patroli Malam

oleh

Sumedang, bewarajabar.com. – Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.IK., mengatakan pihaknya telah melakukan patroli malam secara rutin sebagai upaya untuk memberikan perlindungan keamanan ketertiban (Kamtibmas) kepada seluruh masyarakat dan sebagai upaya untuk menekan penyebaran wabah virus Covid-19.

Dari hasil pemantauan di sejumlah lokasi, pihaknya menganggap kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat mengenai kebijakan pemerintah untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19.

“Dari hasil pantauan di beberapa lokasi, seperti di perumahan, perkampungan dan beberapa tempat keramaian menunjukkan kesadaran masyarakat yang sudah meningkat,” kata Asep Saepudin.

Semenjak Satgas Aman Nusa II terus menerus melakukan patroli himbauan, telah menunjukan hasil dimana tidak ada lagi kerumunan warga maupun pemuda di jam malam seperti sebelumnya.

“Tidak terlihat ya kerumunan atau warga nongkorng seperti hari-hari sebelumnya, karena kita dorong sehingga peduli akan himbauan terkait pencegahan penyebaran corona,” jelasnya

Diketahui sebelumnya, jajaran Satgas Aman Nusa II Brimob setiap hari baik siang maupun malam hari melakukan patroli ke sejumlah tempat-tempat keramian, Patroli itu untuk memastikan tidak ada warga melakukan aktivitas berkerumun atau nongkrong – nongkrong.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Patroli ini merupakan bentuk dukungan kepada kebijakan pemerintah pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah pandemi virus corona Covid-19. Bila ditemukan warga yang nongkrong atau berkerumun tanpa tujuan yang jelas, petugas tidak segan-segan untuk memberikan himbauan dan menghimbau untuk segera membubarkan diri”.

“Hal yang sama akan terus terus dilakukan dibeberapa titik, ketika kedapatan tempat atau warung yang masih terlihat orang berkerumun, petugas patroli Satgas Aman Nusa II Brimo langsung turun untuk memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19”, pungkas Asep Saepudin.