Sign in

Sign up

 Dir Lantas Polda Jabar Gelar Apel Fungsi Kesiapan Operasi Lilin 2019

By on Desember 11, 2019 0 134 Views

Bandung,bewarajabar.com- Dir Lantas Polda Jabar, Kombes Pol. Edy Junaedi pimpin Apel Fungsi dan memberikan arahan tentang persiapan pengamanan lalu lintas, jelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Rabu (11/12/2019) di Lapangan Mapolda Jabar.

Usai Apel Fungsi, melakukan kesiapan anggota Lalu-lintas dan pengecekan kondisi kendaraan yang akan digunakan dalam kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2019.

Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Junaedi, mengatakan, dalam pengecekan tersebut, mengecek kesiapan personel sarana dan prasarana (sarpras) yang akan dilakukan dalam Operasi Lilin Lodaya 2019.

Selain pengecekan personel, Kombes Pol Eddy mendata jumlah kendaraan yang siap digunakan dan yang tak layak jalan. Tujuannya, agar kendaraan tersebut bisa diperbaiki dan bisa kembali digunakan saat Operasi Lilin Lodaya 2019 berlangsung.

“ Kalau ada kekurangan bisa dipenuhi. Ini merupakan bagian pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” tambah Eddy.

Dalam Apel ini, Kendaraan roda empat dan dua yang dihadirkan dan 517 personel yang disiapkan dalam kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2019.

Dir Lantas Polda Jabar, Kombes Pok Edy Junaedi memastikan sebanyak 80% kendaraan yang akan dikerahkan untuk pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 siap digunakan. Sisanya, masih memerlukan sedikit perbaikan.

Ada beberapa jenis kendaraan yang akan diterjunkan dalam operasi ini, mulai dari kendaraan roda dua, beberapa jenis kendaraan roda empat mulai dari mobil patroli, mobil derek hingga mobil ambulans.

“Kami cek satu persatu kendaraan roda dua dam empat hingga ambulans, semua sudah siap. Kami semakin yakin untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020,” tutur Eddy.

Dalam pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, lanjut Edy, Polisi akan mengedepankan preemtif atau pencegahan. Langkah selanjutnya adalah upaya tindakan preventif dan represif.

“Ini langkah kesiapsiagaan kami. Langkah ini untuk diterapkan di seluruh jajaran Polda hingga tingkat Polres, Polrestabes Dan Polresta,” pungkas Eddy. (Bully Tarongkeng)

Tinggalkan Balasan