Anggota Patroli Brimob Jabar Berikan Edukasi Pentingnya Prokes Ke Pangkalan Ojek

oleh

Kab. Bandung, bewarajabar.com – Anggota Patroli Detasemen Gegana Satbrimob Jabar yang melaksanakan kegiatan patroli himbauan Adaptasi kebiasaan baru (AKB) di wilayah hukum Solokan Jeruk Kab. Bandung. 10/12/2021.

Tim Patroli Den Gegana melaksanakan kegiatan patroli himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kepada masyarakat dengan cara menghimbau kepada masyarakat yang sedang beraktifitas.

Himbauan kepada masyarakat disetiap harinya, agar tetap menerapkan anjuran Pemerintah tentang di berlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru, agar seluruh masyarakat ikut andil didalam pelaksanaannya.

Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, serta kedekatan emosional antara Brimob Polda Jabar dengan masyarakat, dan tentu kegiatan ini bertujuan agar anggota Brimob Polda Jabar selalu siap, dalam membantu masyarakat bila dibutuhkan kapanpun dan dimanapun.

Dalam tatanan baru Pemerintah yang saat ini berlaku yang berupa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pihak Kepolisian khusunya Brimob Jabar menyiapkan langkah yang akan dilakukan terkait situasi saat ini, salah satunya adalah dengan melaksanakan Patroli Dialogis dan memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan kepada masyarakat

” Patroli ini juga untuk menjamin keamanan masyarakat. Dan juga agar situasi kamtibmas diwilayah Solokan Jeruk Kab. Bandung bisa terjaga, bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan atau gangguan Kamtibmas.” Ujar Dantim Patroli Brigadir Fajar Hidayat S.H.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Bandung dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.**”