Audisi LIDA 2021 Digelar Secara Virtual Zoom

oleh

Bandung, Bewarajabar.com — Ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, Indosiar kembali menggelar audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021, kali ini audisi LIDA 2021 dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan, salahsatunya dengan Virtual Zoom.

Memasuki tahun keempat, audisi online LIDA 2021 dilangsungkan perdana untuk Provinsi Jawa Barat kompetisi dangdut terbesar tanah air ini akan kembali menjaring talenta-talenta muda secara online di 34 Provinsi di Indonesia.

Peserta LIDA kali ini Tian Hermawan yang akrab disapa Tian ini rela merogoh kocek untuk menyewa hotel, agar saat audisi berlangsung bisa konsen dan tidak ada gangguan termasuk sinyal.

“Iya, karena ini audisi online, jadi saya sengaja menyewa kamar hotel supaya dapat hasil maksimal. Karena kalau dirumah nggak mungkin, banyak gangguan seperti bising dan sinyal,” kata juara 1 lomba nyanyi yang digelar di TSM dan TV swasta Bandung 2019 disela audisi Online LIDA 2021 Provinsi Jawa Barat, Jumat (27/11/2020).

Remaja asal Bandung ini melanjutkan, ada kekhawatiran mengikuti audisi yang digelar secara online oleh Indosiar itu.

“Ada rasa takut juga, kalau kalau suara saya tidak sampai ke dewan juri, Karena itu saya jauh-jauh hari sudah mempersiapkan dengan baik, latihan dan menghapal lagu setiap hari,” ucap Tian yang membawakan lagu Bunga Sorgawi, Tiada Tara dan Gejolak Asmara.

Menurutnya, lulusan LIDA tidak diragukan lagi. Melalui LIDA, pria yang sudah jago nyanyi sejak usia 3 tahun ini ingin menjadi penyanyi profesional. “Alumni LIDA hebat hebat, karena itu saya ikut audisi, doakan ya semoga saya bisa menjadi yang terbaik, dan bisa mengangkat derajat keluarga saya, ” Harap peserta Dangdut Academy 2019 ini.

PR Officer Indosiar Andika mengungkapkan, penjaringan para kontestan tahun ini digelar secara daring.

“Seperti diketahui, wabah pandemi covid-19 yang masih terjadi, audisi LIDA 2020 disetiap daerah kita gelar secara online,” pungkas Andika.

Sebelumnya LIDA baru saja menobatkan Meli LIDA (Jawa Barat) sebagai Juara LIDA 2020 menyusul kesuksesan Selfi LIDA (Sulawesi Selatan) Juara LIDA 2018 dan Faul LIDA (Aceh) Juara LIDA 2019.