Brimob Jabar Memberikan Pengetahuan Tentang Covid-19

0

Bandung, bewarajabar.com – Dalam kurun waktu 2 tahun pandemi covid-19 ini yang sudah berlangsung lama yang mengakibatkan masyatakat dari hari ke hari kian acuh akan penerapan protokol kesehatan, terlihat dengan banyaknya masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktifitas di tempat umum di wilayah Rancaekek Bandung, Jum’at, 17/09/2021.

Oleh sebab itu Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan himbauan edukasi protokol kesehatan, serta memberikan pengetahuan tentang Covid-19 yang sangat berbahaya dan tentang aturan PPKM .

Terkait perpanjangan PPKM itu, pemerintah melalui Presiden Republik Indonesia mengeluarkan aturan baru PPKM Level di wilayah Jawa dan Bali. Aturan itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Nomor 38 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dari level 1 s.d. level 4 di wilayah Jawa dan Bali hingga 20 september mendatang .

Himbauan protokol kesehatan ini merupakan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus covid-19, agar masyarakat tidak acuh pada protokol kesehatan dan tidak mengabaikan adanya pandemi covid-19 yang sedang merebak di manapun, khususnya di wilayah Rancaekek Kabupaten Bandung . Terpantau dari masyarakat yang sudah tidak mau memakai masker, anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor menegur masyarakat tersebut yang melanggar protokol kesehatan, agar tidak mengacuhkannya khususnya penggunaan masker agar tidak terkena covid-19 .

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Dalam sambang itu juga pihaknya berharap kepada warga masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing, bilamana mereka menemukan masyarakat lain yang tidak mentaati protokol kesehatan agar di beritahukan secara baik baik, agar tidak terkena dari virus Corona dan berikan pengetahuan tentang apa saja yang harus di laksanakan di masa pandemi ini agar segera berakhir, “ ujarnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan Himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono.**

Tinggalkan Balasan