Gala Bahagia Bersama Keluarga Faisal, Ini Kata Komnas PA

oleh
Gala Sky saat dipangku Faisal. (Instagram.com/@h_faisal__69)

Bewarajabar.com – Kecelakaan maut yang merenggut nyawa Vanessa dan sang suami Bibi, meninggalkan anak mereka Gala Sky membuat beberapa polemik antar kedua keluarga, di antaranya dalam hal hak asuh.

Dilansir dari Insertlive.com, Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) menyambangi kediaman Faisal ayah Bibi Andriansyah.

Kedatangan mereka atas keluhan dari Doddy Sudrajat ayah Vanessa Angel yang menduga adanya eksploitasi pada Gala Sky Andriansyah.

 

Namun, saat hadir dan melihat bagaimana kondisi Gala yang dirawat pihak keluarga FaisalArist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas PA menyebut Gala bahagia.

“Setelah melihat langsung, bagi kami Gala sangat senang,” ujar Arist Merdeka Sirait saat ditemui di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, dikutip detik.com, Kamis 6 Januari 2022.

Ia kemudian menggambarkan bagaimana konsidi Gala yang dilakim bahagia saat dirawat oleh pihak Faisal.

“Menurut pengalaman kami, biasanya anak kalau lagi banyak orang, dia bertingkah macam-macam, menangis atau apa. Nah, ini tidak. Dia malah bercengkerama dengan kami,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Arist meyakini bahwa apa yang dikeluhkan oleh Doddy tidak pernah terjadi pada Gala.

“Saya menyimpulkan, Gala dalam kondisi baik. Gala bergembira ria dan tidak mengalami kekerasan. Semua disapa oleh Gala,” papar Arist.

Kunjungan ini, diakui Arist untuk memenuhi dan membuktikan apa yang menjadi keluhan dari Doddy Sudrajat. Selain keluhan yang Doddy sampaikan, ia juga meminta untuk melakukan tes DNA kepada Gala Sky.

Namun segera ditolak Komnas PA yang menyebutkan bahwa hal ini termasuk bentuk kekerasan pada anak.

Editor: Rian Andrian