Pansus 1 DPRD Kota Bandung Bahas Realisasi Kinerja Kegiatan TA. 2021

oleh
Pansus-1-DPRD-Kota-Bandung-Bahas-Realisasi-Kinerja-Kegiatan-TA.-2021
KET. FOTO: Pansus 1 DPRD Kota Bandung melanjutkan pembahasan LKPJ di Ruang Bamus DPRD Kota Bandung, pada Selasa, (17/05/2022). Alam/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Pansus 1 DPRD Kota Bandung melanjutkan pembahasan LKPJ di Ruang Bamus DPRD Kota Bandung, pada Selasa, (17/5/2022).

Kali ini Pansus 1 membahas Realisasi Kinerja Kegiatan TA. 2021 bersama Bappelitbang, Inspektorat, dan Bagian Kesra.

Rapat kerja dipimpin langsung oleh Ketua Pansus 1, Ferry Cahyadi Rismafurry, S.H. dan dihadiri oleh Wakil Ketua Pansus 1, Drs. Riana, serta para anggota Pansus 1 yaitu H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si., Nunung Nurasiah, S.Pd., Hasan Faozi, S.Pd., Iman Lestariyono, S.Si., Drs. Heri Hermawan, M.Pd., Folmer S.M. Silalahi, ST., Sandi Muharam, SE, serta Hj. Salmiah Rambe, S,Pd.I., M.Sos.

Pada kesempatan tersebut, masing-masing OPD menyampaikan laporan hasil kinerja Tahun Anggaran 2021, salah satunya mengenai capaian target program dan pendapatan dan juga penyerapan anggaran.

Anggota Pansus 1, Hasan Faozi mengatakan, LKPJ tahunan ibarat sub-unit RPJMD 5 tahun, maka perlu ada cek ulang permasalahan setiap tahunnya, agar tidak selalu sama setiap tahunnya.

“Semua dinas dari awal LKPJ ini adalah sub unit dari RPJMD 5 tahunan. Di cross-check lewat LKPJ ini tahunan. Maka harus tahu permasalahan-permasalahan setiap tahunnya. Kalau seperti ini tidak akan selalu sama permalahannya,” kata Faozi.

Selain itu, anggota Pansus 1 lainnya, mengomentari mengenai fungsi pengawasan oleh inspektorat, yang mana menurut beberapa anggota Pansus 1 masih kurang.