Rencana SPembangunan Satuan Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Mampu Mencapai Sasaran Strategis

oleh

Bewarajabar | Bandung – Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi dalam paparannya kepada Pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat terkait rencana strategis pembangunan satuan pendidikan.

“Sudah ada 6 sekolah luar biasa (SLB) yang berubah status menjadi negeri dan penambahan 2 sekolah menengah atas (SMA) di Jabar. Tahun ini, menyusul akan ada sekolah menengah negeri di Jabar,”ujar Kadisdik dalam raker di gelar di Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah VII, Jln. Baros No.64, Kota Cimahi, baru-baru ini.

Dikatakan, pada tahun 2021 lalu, Disdik Jabar sudah menyusun kebijakan strategis rencana pembangunan daerah untuk satuan pendidikan, telah berhasil menerbitkan 35 sekolah Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Hal ini mendapat tanggapan positif dari Kemendikbudristek dan Kemendagri, termasuk kurikulum Pendidikan Antikorupsi, Antiradikalisme, dan kurikulum Mitra Industri. Mudah-mudahan berdampak signifikan bagi pendidikan di Jabar,” harapnya.

Menurut Kadisdik, kebijakan strategis tersebut sebagai upaya mencapai peningkatan aksesibilitas, mutu, dan tata kelola pendidikan yang profesionalisme serta akuntabel.

Selain kebijakan strategis, Kadisdik juga memaparkan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022, skema, realisasi, dan rekapitulasi anggaran tahun 2021, pendaftaran beasiswa Jabar Future Leaders (JFLS) 2022 serta kerja sama dengan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).

Setelah mendengarkan paparan Kadisdik Jabar, Komisi V mengapresiasi Disdik Jabar dalam merealisasikan program strategis yang telah direncanakan.