Ridwan Kamil Akan Pimpin Keluarga Besar untuk Menyalatkan Jenazah Eril

oleh
Erwin Muniruzaman (batik kuning berpeci), juru bicara keluarga Ridwan Kamil memberikan keterangan terkait kepulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz kepada jurnalis di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2022)

Bewarajabar.com – Ridwan Kamil nanti akan memimpin keluarga besar untuk menyalatkan jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

Usai salat jenazah oleh pihak keluarga, Erwin mengatakan warga diberikan kesempatan untuk turut menyalatkan dan mendoakan jenazah Eril sebelum menuju tempat peristirahatan terakhir.

Warga dapat melakukan salat jenazah Eril pada malam nanti pukul 23.00 WIB hingga esok pagi pukul 08.00 WIB.

“Selesai salat jenazah bersama keluarga besar, warga publik yang ingin juga menyalatkan atau mendoakan akan diberikan kesempatan di Gedung Pakuan. Mulai pukul 23.00 WIB hingga 08.00 WIB, pagi,” kata Erwin kepada wartawan di kawasan Soetta, Minggu (12/6/2022).

Erwin menyebut jenazah Eril akan menuju lokasi pemakaman besok, Senin (13/6) pukul 09.00 WIB. Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga, Cimaung, Kabupaten Bandung.

“Karena di hari Senin pukul 09.00 WIB, rombongan dan jenazah akan bertolak ke lokasi pemakaman Cimaung, Kabupaten Bandung, yaitu di areal atau lahan Islamic Center dari keluarga besar,” katanya.

Erwin mengimbau para tokoh dan warga yang mengiringi prosesi pemakaman jenazah Eril agar sudah berada di lokasi sejak pukul 10.00 WIB.

Dia menyebut prosesi pemakaman diharapkan mulai pukul 11.00 WIB dan selesai pada tengah hari.

“Prosesi pemakaman ini karena memang situasi dan kondisi di lapangan di area untuk pemakaman ini, nanti akan ada pengaturan sehingga diharapkan kepada keluarga, kemudian tokoh yang akan hadir, serta warga, sudah dapat berada di lokasi pukul 10.00 WIB, sehingga diharapkan acara prosesi pemakaman dapat dilaksanakan sekitar pukul 11.00 dan berakhir tengah hari,” katanya.