Tedy Rusmawan Sampaikan Sejumlah Catatan bagi Kadisbudpar Baru

oleh
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., melakukan kunjungan lapangan ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kamis (14/7/2022).Ajie/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., melakukan kunjungan lapangan ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kamis (14/7/2022).

Dalam kunjungan itu, Tedy memberikan catatan dan masukan kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung yang baru, Arief Syaifudin. Dalam proses kebangkitan kota pasca pandemi, ekonomi Kota Bandung dari sektor seni, budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif cukup bergantung pada inovasi program Disbudpar.

“Kita ingin mengetahui program dan inovasi Kadisbudpar baru, Pak Arief, ya. Terkait dengan tupoksi Disbudpar pariwisata dan budaya,” ujar Tedy.

Catatan awal yang disampaikan Tedy berkaitan dengan perhatian Pemkot Bandung bagi pelaku seni dan budaya beserta ekosistem pendukungnya melalui raperda yang tengah dibahas di DPRD Kota Bandung yakni Raperda Pemajuan Kebudayaan. Ia berharap Disbudpar semaksimal mungkin meraup banyak informasi berdasarkan kebutuhan warga yang terlibat di lapangan.

Harapan besarnya, ekonomi dari sektor budaya akan semakin sejahtera seiring dengan nilai budaya yang melekat sebagai identitas warga Kota Bandung.

“Kita kan sedang membahas Raperda Pemajuan Kebudayaan. Kita berharap Disbudpar all out, totalitas, menindaklanjuti beberapa hal yang menjadi diskusi di lapangan. Sehingga raperda ini bisa betul-betul dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Bandung, khususnya para pelaku seni, budaya, dan pariwisata Kota Bandung,” ujar Tedy.

Ia juga berharap pelaksanaan perda ini nantinya akan menyempurnakan budaya Sunda sebagai spirit dalam konteks pelayanan publik.