Tempat-tempat yang Seru Untuk Dikunjungi di Sumatera Barat

oleh
Ilustrasi Sumatera Barat - Tempat wisata Istano Basa Pagaruyung di Tanah Datar.(SHUTTERSTOCK)

Bewarajabar.com – Indonesia adalah negara kepulauan yang sangat luas. Selain pulau Jawa, Pulau Sumatera menjadi pilihan untuk bermukim.

Pulau ini lokasinya memang sangat strategis, karena sejak jaman dahulu pun Sumatera menjadi transit para pedagang yang datang dari India, Eropa, dan Arab menuju Indonesia.

Selain untuk bermukim, Sumatera memiliki bentangan alam yang indah dan menarik untuk dijadikan destinasi wisata.

Salah satunya adalah Provinsi Sumatera Barat. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan khas yang berasal dari tanah Minang.

Rendang misalnya, tidak hanya menjadi favorit warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Lauk berbahan dasar daging sapi yang dimasak hingga delapan jam ini bahkan menjadi satu dari lima puluh makanan terlezat di dunia.

Selain rendang, ada juga Sate Padang, Soto Padang, Lontong Sayur Padang, Gulai Itiak, serta Dendeng Balado.

Saking terkenalnya, Rumah Makan Masakan Padang juga ada dimana-mana, tidak hanya di Indonesia bahkan sampai di negara-negara lain.

Namun, tahukah anda bahwa Sumatera Barat juga punya destinasi wisata menarik yang layak untuk dikunjungi? Jika anda menemukan promo Lion Air murah atau promo maskapai lain yang harganya terjangkau dan tanggalnya pas, anda wajib untuk pergi berkunjung ke Provinsi ini.

Supaya anda semakin tertarik, berikut beberapa tempat yang menarik untuk anda eksplor lebih jauh:

  1.  Jam Gadang

Berdasarkan sejarah, Jam Gadang dibangun dalam rentang waktu yang cukup panjang, yakni satu tahun mulai dari  1926-1927.