Berbagi 1.000 Takjil, Yana Ajak Warga Kota Bandung Taat Pajak

oleh
Berbagi 1.000 Takjil, Yana Ajak Warga Kota Bandung Taat Pajak

Bewarajabar | Bandung – Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak warga Kota Bandung untuk taat membayar pajak. Ajakan itu disampaikannya saat membagikan takjil di Alun-alun Bandung, Sabtu 9 April 2022.

Bagi-bagi takjil ini merupakan rangkaian acara Ngabuburit Sambil Bayar Pajak yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat.

“Ini merupakan salah satu upaya jemput bola (menambah penghasilan pajak). Saya dengar juga tadi transaksi hari ini mencapai Rp300 juta,” ucap Yana.

Ia mengapresiasi acara tersebut. Selain itu, Yana juga mengajak warga Kota Bandung untuk taat membayar pajak. Sebab, pajak merupakan salah satu sumber penghasilan daerah khususnya di Kota Bandung.

Acara tersebut juga dihadiri Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya. Ia menyambut positif acara ini. Selain itu, ia juga mengapresiasi seluruh jajaran yang berupaya menggelar acara ini.

“Terima kasih Pak Wali Kota, Bapak Kepala Bapenda Kota Bandung, dan seluruh jajaran yang bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya Kota Bandung untuk taat membayar pajak. Apalagi, saat ini baik dari Pemerintah Kota ataupun Pemerintah Provinsi menghadirkan kemudahan dalam membayar pajak seperti acara ini.

“Kalau lihat mobil ini (mobil Samsat keliling), harus ingat bayar pajak ya,” pesannya.

Untuk diketahui, dalam acara Ngabuburit Sambil Bayar Pajak ini, telah dibagikan 1.000 takjil untuk masyarakat Kota Bandung.