Berdayakan FKPPI untuk Pemeliharaan Kamtibmas

oleh

Dengan kegiatan tersebut, Yana pun berharap anggota FKPPI tidak saja bermanfaat untuk anggotanya saja, tapi bermanfaat juga bagi bangsa dan negara.

“Kami berharap institusi TNI-Polri tetap bisa memberikan bimbingan dan arahan, sehingga potensi yang kami miliki yang tadi saya sampaikan bisa termanfaatkan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kasubdit Ketertiban Sosial Binmas Polda Jabar, AKBP Mimin berharap, melalui kegiatan tersebut Keluarga Besar FKPPI dapat melakukan sepemahaman dalam tekad menekan penyebaran Covid-19.

“Melalui kegiatan pembinaan potmas ini diharapakan keluarga besar FKPPI secara bersama-sama kita luruskan niat dan tekad dalam menekan penyebaran virus ini di Jawa Barat semoga kehadiran kita dapat bermanfaat dalam membantu dan menolong masyarakat dengan penuh kesadaran dan keikhlasan,” harapnya.

Mimin memyampaikan langkah-langkah strategis dalam penguatan Harkamtibmas Jawa Barat, yakni melaksanakan hak dan kewajiban sebagai warga negara dengan penuh ketulusan, keikhlasan sungguh-sungguh dan patuh penuh tanggung jawab.

“NKRI adalah harga mati, Pancasila adalah dasar negara, Undang-Undang Dasar 1945 adalah landasan dan sumber dari segala sumber hukum serta Bhineka Tunggal Ika adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita pertahankan bersama. Kita harus jaga dan pertahankan, serta meningkatkan solidaritas dan sinergisitas hubungan Polri dan masyarakat dalam menjaga dan mempertahankan NKRI,” katanya.

Ia pun berpesan agar dapat mewaspadai terhadap kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas teror dan gangguan Kamtibmas lainnya yang memanfaatkan momentum tertentu hanya untuk kepentingan pribadi atau golongan dengan cara melawan hukum dan melanggar peraturan.