Cegah Virus Covid-19, Kabupaten Musi Rawas Terapkan WFH Bagi ASN

oleh

Musi Rawas, Bewarajabar — Pandemi bencana nasional non alam corona virus desease (Covid 19) setiap hari semakin meningkat sehinga Pemerintah Daerah ( Pemda ) Kabupaten Musi Rawas ( Mura ) Provinsi Sumatera Selatan ( sum – sel ) .

Telah menerapkan Work Form Home yang bekerja dari rumah saja baik Aparatur Sipil Negara ( ASN ) maupun staf dan pengawai di Organisasi Prangkat Daerah ( OPD ) , Sekretariat Kerja Prangkat Daerah ( SKPD ) Badan hingga yang lainnya .

Diberlakukan WFH ini bagi ASN di Kabupaten Mura guna memutuskan mata rantai atas penyebaran pandemi virus corona , sehingga ASN dilarang masuk kerja jika terpapar Covid 19 .

Pelaksana Tugas ( PLT ) Badan Kepengawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) David Fulung ( 12/ 7 ) menjelaskan bahwa WFH itu memang sejak lama sudah di terapkan okeh Kementerian PAN-RB RI .

Kebijakan tersebut berlaku di pemerintahan pusat hingga pemerintah daerah , dan ketentuan penyesuaian sistem kerja di masa pandemi yang kian hari terus kian meningkat .

” Bagi para ASN di lingkungan instansi pemerintah sehinga agar tugas kedinasan dapat dilakukan di rumah atau di tempat tinggalnya,” jelas David .

Diterang David Fuling dilakukan WFH itu supaya risiko penularan virus corona ini bagi masyarakat dapat berkurang , apalagi pandemi virus corona itu sudah menyebar ke seluruh dunia termasuk Kabupaten Mura .