Brimob Jabar Cegah Covid-19, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Lingkungan Pendidikan

0

Sumedang, bewarajabar.com. – Saat ini penyebaran Covid-19 di Indonesia sungguh sangat mengkhawatirkan karena laju sebarannya yang sangat pesat dengan tidak diimbangi oleh upaya setiap orang untuk mematuhi aturan serta protokol kesehatan.

Faktor tingkat kepatuhan, kepedulian dan kesadaran masyarakat disini yang sangat dibutuhkan untuk mencegahnya disamping sejumlah aturan yang telah dikeluarkan untuk menekan laju penyebaran virus berbahaya tersebut.

Disisi lain Satbrimob Polda Jabar terus berupaya melakukan langkah pencegahan diberbagai lini, baik itu berupa himbauan maupun penyemprotan disinfektan.

Kaitan dengan hal tersebut diatas, Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Didin Mutaqien lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pendidikan tepatnya di SDN 1 Jatiroke Jatinangor Kabupaten Sumedang.

“Tidak hanya hunian keluarga, lingkungan sekolah pun turut menjadi sasara kami dalam pencegahan penyebaran Virus Corona, yang mana kegiatan saat ini dilaksanakan di SDN 1 Jatiroke Jatinangor Kab. Sumedang.” Ujar Bripka Didin sebelum melakukan penyemprotan.

Kegiatan yang dilakukan bertujuan sebagai upaya bentuk bhakti Brimob kepada masyarakat kepada masyarakat terutama dalam menjaga generasi penerus aman dari ancaman Virus Corona yang semakin nyata dan mengkhawatirkan.

“Dalam rangka menjaga generasi penerus kita selamat dari ancaman Virus Corona, kami akan terus lakukan penyemprotan disekolah – sekolah agar terjaganya kesterilan maupun keamanan anak – anak sekolah dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di masa yang akan datang.” Tutur Bripka Didin.

Ibu Rina yang merupakan salah seorang tenaga pendidik mengatakan “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Satuan Brimob Polda Jabar yang telah memberikan penyemprotan disinfektan kepada sekolah kami, mudah – mudahan dapat memberikan perlindungan dari ancaman Virus Corona kepada murid – murid kami.” Ujarnya.

Baca Juga :  Kewaspadaan Jabar Tak Berkurang saat Penerapan AKB

Saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menuturkan “Personil kami saat ini terus berupaya lakukan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan rutin lakukan penyemprotan disinfektan guna menekan dan meminimalisir penyebaran Virus Corona khususnya di lingkungan sekolahan yang mana saat ini sedang dilaksanakan oleh personil kami” Tuturnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

“Kami akan terus lakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di sekolah – sekolah dilingkungan kesatuan agar pada saatnya nanti digunakan gedung tersebut benar – benar dalam keadaan aman dari wabah Corona” Pungkas Bripka Didin.

Tinggalkan Balasan