Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Polda Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Perhotelan

oleh

Cianjur, bewarajabar.com – Tak henti-hentinya Jajaran Satbrimob Polda Jabar yang di awaki oleh anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor, melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum dan rawan penularan virus corona, yang sampai saat ini belum juga usai dan sebagai tindak lanjut perintah pimpinan tersebut, Kamis, 16/12/2021.

Kali ini personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor dibawah pimpinan Brigadir Fendi Budi, melakukan penyemprotan di perhotelan di wilayah Pacet tepatnya di hotel Tunas Kembang wilayah Desa Cipendawa Kecamatan Pacet.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Kompol Maman Ismail, A,Md., mengatakan, ” kami akan terus melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tempat-tempat umum, Penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan untuk mencegah atau memutus mata rantai penularan Covid-19, diduga saat ini sudah muncul varian-varian baru yang sudah masuk Indonesia, ” Ujarnya

Disamping itu Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan, ” Kali ini Brimob Jabar akan terus berbagai upaya pencegahan dengan menyemprotkan cairan disinfektan, dalam mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 di tempat-tempat umum. Sebagai target penyemprotan adalah tempat yang rawan terjadi penularan virus seperti Pemukiman Penduduk, Fasilitas umum, tempat-tempat ibadah dan tempat keramaian lainnya”.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Diharapkan dengan adanya kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh anggota Brimob, dapat memberi kenyamanan kepada karyawan yang bekerja ataupun masyarakat yang berkunjung dan masyarakat harus tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan selalu gunakan masker, berjaga jarak, serta rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer.**