Brimob Polda Jabar Kembali Semprotkan Disinfektan, Sasaran Kali Ini Masjid Nurul Huda Jatinangor

0

Sumedang, bewarajabar.com. – Sebanyak 7 personel unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan sasaran Masjid Nurul Huda Jatinangor, Kab. Sumedang.

Dikarenakan masjid merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat, maka jajaran KBR Brimob Polda Jabar memprioritaskan penyemprotan dilakukan ke tempat – tempat peribadahan dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Giat penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di sekitar wilayah Brimob ini rutin dilaksanakan mengingat Masjid sangat aktif digunakan Masyarakat untuk Beribadah”, ujar Panit penugasan Bripka Ricky de Fretes.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K., mengatakan bahwa satuan Brimob Polda Jabar setiap hari berkeliling wilayah Bandung, Sumedang dan sekitarnya untuk membantu masyarakat mencegah covid-19 dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfenktan.

“Kami selalu rutin minimal 3 hari 1x menyemprotkan cairan disinfektan Di Masjid kita karena ini lingkungan kita, kita pastikan steril aman, nyaman dan pastikan seluruh ruangan masjid tidak ada yg terlewat”, ucapnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.

Tinggalkan Balasan