Dukung Ketahanan Pangan, Brimob Berikan Motivasi Kepada Petani

0

Bandung, bewarajabar.com. – Untuk mendukung ketahanan pangan yang di canangkan pemerintah pusat, Satbrimob Polda Jawa Barat dalam hal ini jajaran Kompi 1 Batalyon A Pelopor tetus mengedepankan kegiatan patroli sambang untuk aktif dalam kegiatan di sektor pertanian dan peternakan, selain menjadi motivator atau penggerak para petani, tak jarang anggota Brimob juga menjadikan hal tersebut sebagai bekal untuk pembelajaran dalam menggarap sawah dan beternak sebagai tentunya agar menjadi bekal di kemudian hari.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Hidayat dengan melakukan sambang kepada para petani di Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

Dalam kegiatan sambang tersebut Bripka Hidayat terlihat sedang berdialog dengan petani yang sedang menanam sayur di ladang nya untuk memberikan semangat dan motivasi serta menyampaikan imbauan kamtibmas. “Kami berikan motivasi kepada para petani, serta mengimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan sehari hari, selalu disiplin menaati protokol kesehatan Covid-19,” kata Bripka Hidayat

Selain itu, Bripka Hidayat juga berpesan agar dalam penggunaan Insectisida tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada, sehingga tidak menimbulkan polusi bagi lingkungan sekitar. Jajaran Kompi 1 Batalyon A Pelopor juga tidak jarang untuk menjembatani para peternak di wilayahnya jika ada masalah atau kendala di lapangan untuk di carikan solusi bersama.

“Intinya kita dukung sektor pertanian dan peternakan warga, untuk mewujudkan ketahanan pangan, namun demikian harus tetap menaati prosedur kesehatan, apalagi ini menuju fase Adaptasi Kebiasaan Baru” kata Bripka Hidayat

Bapak Jujun, salah satu petani di desa Mekarlaksana Kabupaten Bandung mengaku senang dengan dukungan dari pihak Kepolisian utamanya anggota Brimob. Selama kegiatan tersebut tak hentinya para petani mengucapkan terima kasih kepada anggota tim patroli.

“Tentunya senang dengan kehadiran anggota Brimob yang aktif sambang, dengan bantuan anggota Brimob jika ada kendala kita bisa curhat dan masalah pun bisa terselesaikan,” kata Jujun

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Kapolsek Ujungberung Pimpin Patroli Malam Hari

Untuk diketahui sebagian besar masyarakat diwilayah Kampung Tangguh Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung adalah petani, baik petani padi maupun petani sayur, dan tak jarang petani petani tersebut juga mempunyai usaha peternakan, untuk itulah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., selalu memerintahkan jajarannya untuk aktif melakukan patroli sambang turun langsung ke lapangan, sebagai wujud nyata dukungan pihak Kepolisian terhadap Masyarakat Desa Binaan Satbrimob Polda Jawa Barat.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan