Personil Brimob Jabar Ingatkan Pengemudi Ojek Agar Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

0

Cianjur, bewarajabar.com. – Dalam Fase Adaptasi Kebiasaan Baru yang diterapkan oleh pemerintah dengan tujuan untuk meminimalisir tingkat penularan Covid-19 yang sampai hari ini masih terjadi penularan, demi kenyamanan masyarakat saat beraktivitas maka perlu dilaksanakannya protokol kesehatan yang benar baik bagi diri masing-masing masyarakat maupun di tempat sarana umum.

Fase New Normal pasca pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat masih ada yang berkumpul diluar rumah, sebenarnya itu merupakan salah satu kegiatan yang dilarang oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Himbauan tentang protokol kesehatan terus di sosialisasikan oleh Tim Patroli Brimob kepada masyarakat khusunya kepada pengemudi ojek guna memutus mata rantai penularan Covid-19 selama diterapkannya adaptasi kebiasaan baru.

Pada kesempatan kali ini, Tim Patroli Brimob dibawah dipimpin Briptu Asep Yayan memberikan himbauan mengenai aturan selama Adaptasi Kebiasaan Baru kepada pengemudi ojek yang berada di Pasar Inpres Cipanas dan kegiatan ini merupakan anjuran dari pemerintah supaya masyarakat bisa memahami bagaimana Covid-19 bisa menular.

Selain itu, tim Patroli Brimob Jabar mengajak agar bersama-sama mencegah penularan Covid-19 dan senantiasa menggunakan masker ketika beraktivitas keluar rumah serta menjaga jarak dan apabila pulang kerumah segera mungkin mencuci tangan dengan sabun agar kita semua terhindar dari Covid-19.

Himbauan ini merupakan salah satu program Polri di tengah wabah Covid-19, seperti arahan bapak Dansat Brimob Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., kepada personel Brimob Jabar ” agar senantiasa menjaga dan menghimbau masyarakat sekitar dengan sering mensosialisasikan anjuran pemerintah terhadap penanganan wabah Covid-19 ini, agar masyarakat mematuhi aturan pemerintah ini ” tegasnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca Juga :  Perum Bukit Cimindi Bandung Disemprotkan Disinfektan Oleh Brimob Polda Jabar

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Tinggalkan Balasan