Cegah Warga Asrama Tak Tertular Covid-19, Brimob Jabar Rutin Semprotkan Disinfektan

oleh

Cianjur, bewarajabar.com – Brimob Batalyon B pelopor satbrimob jawa barat mako Cipanas, melaksanakan penyemprotan rutin di wilayah asrama Cipanas, Rabu, 15/12/2021. Pada kesempatan ini anggota Brimob batalyon b pelopor Cipanas Dpp Briptu Untung, melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Mako Cipanas.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan asrama, khususnya di Rumdin Perwira, Barak Anggota, Taman bermain, Dan kantor operasional Anggota brimob.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Setiap hari demi meminimalisir angka penyebaran covid 19, khususnya di lingkungan asrama dan umumnya di lingkungan masyarakat.

Dalam penyemprotan disinfektan tersebut, Dibawah pimpinan Briptu ferry Handrian dan 1 Personel dengan membawa Tabung yang berisikan Disinfektan.

IPTU Dani Irmawansyah Sebagai Danki 4 mengatakan “Penyemprotan disinfektan di asrama sangat penting karena merupakan tempat tinggal kita yang harus steril akan virus covid -19”.

Selain itu, banyak areal yang selalu bersentuhan dengan manusia.

Karenanya, menurut dia, tidak tertutup kemungkinan virus berada pada obyek-obyek yang sering bersentuhan dengan manusia tersebut.

“Penyemprotan di Asrama ini penting karena merupakan wilayah yang padat permukiman dan banyak areal yang bersentuhan dengan manusia, untuk itu perlu dilakukan penyemprotan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Sambung Danki 4.

Kompol Maman Ismail A.Md Sebagai Danyon B Pelopor menyambut baik upaya Yang Di lakukan oleh Anggotanya, dalam melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ia tinggal bersama keluarganya.

“Tentunya kami bersyukur dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, karena di sini asrama tempat keluarga kami tinggal dan penyebaran bisa sangat cepat apabila ada yang terinfeksi,” Kata Danyon B Pelopor Kompol Maman Ismail A.Md.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur dan sekitarnya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.**