PTMT Mulai Digelar, Brimob Jabar Sterilisasikan SDN Cipogo Lembang

0

Lembang, bewarajabar.com – Dalam kegiatan pendidikan di Indonesia akan di mulai kembali lagi bersekolah dan tepatnya senin depan, anggota Brimob pun melaksanakan penyemprotan di sekolah-sekolah wilayah lembang sebelum di gunakan anak-anak bersekolah, Minggu, 12/09/2021.

Dengan Penyemprotan disinfektan ini di harapkan dapat membunuh virus
Corona tersebut, Cairan disinfektan bisa membersihkan virus pada permukaan benda-benda dan pada tubuh atau baju dan tidak akan melindungi Anda dari virus, jika berkontak erat dengan orang sakit. Jadi sifatnya adalah hanya bersifat sementara.

Cairan disinfektan merupakan senyawa kimia yang digunakan untuk proses dekontaminasi yang membunuh mikroorganisme dan virus bakteri pada objek permukaan benda mati.

Selain itu, cairan disinfektan juga digunakan di permukaan lantai, meja permukaan lain yang sedang disentuh.

Dalam rangka pencegahan covid-19 penggunaan cairan desinfektan di area publik, transportasi, pasar, tempat ibadah, sekolah , rumah makan, perlu memperhatikan komposisi dan jenis bahan desinfektan dan tidak dianjurkan dilakukan secara berlebihan karena dapat menimbulkan iritasi kulit bahkan mengganggu pernafasan

Dansat brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga Menyampaikan “Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup,” Kata Dansat.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Tinggalkan Balasan