SIAGA Fosmaku UPI “Eratkan Persaudaraan, Berjuang Untuk Kemajuan dan Bersama Membangun Kuningan”

0

Kab. Kuningan, bewarajabar.com — Para mahasiswa asal Kuningan yang tengah menimba ilmu di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan bergabung dalam Forum Silaturahmi Mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesia (FOSMAKU UPI).

Program kerja tersusun dan diantaranya mengadakan acara Siaga (Silaturahmi Antar Warga). Dengan mengangkat Tema “Eratkan Persaudaraan, Berjuang Untuk Kemajuan dan Bersama Membangun Kuningan” bertempat di Aula Wisma Permata Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (08/11).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan diwakili Asda I Drs. H. Dadi Hariadi. M. S., Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Ketenagakerjaan, dan organisasi kemahasiswaan di Kuningan, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan.

Beberapa acara talkshow dan bincang-bincang tentang Kuningan, diselingi aneka sajian hiburan tarian dan nyanyian. Kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Fosmaku UPI, Muhammad Syufyan Nur Ilhami menyampaikan bahwa  mahasiswa sebagai generasi muda sejatinya adalah tonggak peradaban dan pelopor kemajuan. Mahasiswa sebagai agent of change disamping harus memiliki bekal ilmu yang gemilag, juga harus memiliki kepekakaaan terhadap lingkungan, mampu berkolaborasi dalam kebaikan dan memiliki spirit untuk berjuang dalam pembangunan.

“Oleh karena itu, acara siaga ini merupakan momentum untuk mahasiswa Kuningan mengetahui lebih jauh mengenai Kuningan dengan tujuan agar dapat menambah kecintaan terhadap kuningan serta tidak lupa terhadap kampong halaman sejauh apapun menimba ilmu dan mengembara di kota orang,” tambahnya.

Syufyan mengharapkan seluruh anggota FOSMAKU UPI dapat terdorong untuk berkontribusi bagi kemajuan Kuningan ditengah dinamika dan tantangan zaman. Sebagaimana pepatah yang disampaikan oleh Bapak Ridwan Kamil “Jadilah pemuda yang berwawasan global, namun tetap berakar pada budaya lokal.”

“Selain itu acara siaga ini juga merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi dengan paguyuban-paguyuban mahasiswa Kuningan di berbagai daerah. Melalui silaturahmi ini, diharapakan kita dapat saling mentransfer ilmu pengetahuan dan pengalaman keorganisasian, sehingga kita dapat membangun sinergitas yang positif dan tidak menutup kemungkinan melalui acara ini dapat terbangun sinergitas dan kolaborasi yang positif untuk kemajuan Kuningan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan