Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Secara Rutin Menyasar Tempat Rawan Memaparkan Virus Corona

oleh

Bandung, bewarajabar.com – Kasus penyebaran Covid-19 terus bertambah, termasuk di Kabupaten Bandung yang masih terjadi penambahan kasus baru dengan adanya varian baru dari virus covid 19, Kamis, 19/08/2021.

Untuk itu Jajaran Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar terus melaksanakan kegiatan Pencegahan penyebaran virus tersebut, dengan cara melaksanakan patroli adaptasi kebiasaan baru secara rutin dengan sasaran tempat yang rawan dan dapat memaparkan Virus Corona.

Patroli adaptasi kebiasaan baru dipimpin Aipda Ely Hermanius S.E anggota Subden 3 KBR Detasemen Gegana, kegiatan Patroli ini dilaksanakan di Daerah Rancaekek yang mana tempat berkerumun masyarakat yang melaksanakan kegiatan perbelajaan.

“Hari ini kita laksanakan patroli di daerah Rancaekek untuk mengawasi dan memantau masyarakat yang akan berbelanja, ” ujar Aipda Ely Hermanius S.E.

Selanjutnya anggota langsung melaksanakan kegiatan patroli di sekitar daerah Rancaekek yang dikhawatirkan rawan serta berpotensi menyebarkan virus Corona.

” Hal ini merupakan program agar masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dan terbebas dari covid 19 kemuadian bisa melaksanakan kegiatan dengan aman, ” ujarnya.

Total kasus paparan Covid 19 yang saat ini terjadi di Provinsi Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bandung terus meningkat , untuk itu Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar berkomitmen terus gencar, dalam melaksanakan kegiatan Patroli Adaptais Kebiasaan Baru untuk mencegah peningkatan kasus positif Covid 19 khususnya di Kabupaten Bandung.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Mengatakan, “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan, “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut,” tutupnya.