Polres Mura Bagikan Daging Kurban dan Sembako untuk Warga dan Panti Asuhan

0

Musi Rawas, Bewarajabar — Usai pelaksanaan salat Idul Adha 1442 Hijrah, hingga pemotongan hewan kurban berupa lima sapi oleh Polres Mura, hingga hari ini, daging kurban dibagikan ke Panti Asuhan Mardhotilah dan masyarakat di Kecamatan Muara Beliti, Purwodadi, Tugumulyo, Megang Sakti, Muara Lakitan, Stl Ulu Terawas, BTS Ulu, Jayaloka dan Muara Kelingi, secara door to door (dari rumah ke rumah). (21/7/2021).

Baca Juga :
Wakil Wali Kota Paparkan Kesigapan Penanganan Covid-19 kepada Perwira Polri

Namun, selain daging kurban, Polres Mura, juga menggelar Bansos (Bantuan Sosial), berupa pembagian sembako beras kepada penghuni panti asuhan dan warga di kecamatan tersebut.

“Syukur Alhamdulillah, kemarin kita telah melaksanakan kurban hingga dilanjutkan hari ini. Dan setelah lima sapi telah dikurban, hari ini daging kurban langsung dibagikan kepada penghuni panti asuhan dan warga”, ucap Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Ali Sadikin saat dikonfirmasi.

Kapolres Mura menjelaskan, hasil daging sapi yang dikurbankan sebanyak lima sapi didapatkan daging kurban sebanyak lebih kurang 671 perbungkus daging sapi dan perbungkus daging sapi seberat 1 Kg.

Baca Juga :
Operasi Yustisi Gakplin Inpres No 6 Th 2020 Polsek Kiaracondong

Jadi, 671 perbungkus daging sapi yang dikurbankan, hari ini langsung dibagikan kepada ke Panti Asuhan Mardhotilah dan masyarakat di Kecamatan Muara Beliti, Purwodadi, Tugumulyo, Megang Sakti, Muara Lakitan, Stl Ulu Terawas, BTS Ulu, Jayaloka dan Muara Kelingi.

Namun, dilakukan selama dua hari, kemarin sebanyak 365 bungkus daging telah dibagikan dan hari ini 306 bungkus daging dibagikan secara door too door melalui anggota disetiap polsek-polsek, mengingat masih masa pandemik Covid 19.

“Selain itu, ditambah bantuan sembako berupa beras sebanyak 640 Kg beras ke panti asuhan dan warga disetiap kecamatan tersebut,” papar Kapolres.

Baca Juga :
PSBM Cidadap : 635 Warga Telah Jalani Rapid Test

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, semoga daging kurban dan beras yang dibagikan bisa membantu penghuni panti asuhan dan warga dalam mencukupi kebutuhan hidup, apalagi dimasa pandemi covid 19 (Corona), saat ini.

“Setidaknya bisa berbagi kepada sesama walaupun hanya sedikit, minimal bisa meringankan beban saudara-saudara kita baik di panti asuhan maupun warga disetiap kecamatan,” tutur suami Ny. Novi Efran ini.

AKBP Efran sapaanya berharap, semoga kurban seperti ini bisa berkelanjutan dihari raya Idul Adha yang akan datang.

Baca Juga :
Wakil Wali Kota Bandung: Produk Lokal Harus Bangkit

“Tentunya, selain melaksanakan perintah Allah SWT, sekaligus berbagi kepada sesama warga di hari raya Idul Adha,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan