Brimob Jabar pasangan Maklumat Kapolri

0

Cianjur, bewarajabar.com. –  Kompi 4 Batalyon B Pelopor mengimbau masyarakat untuk terus  menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Spanduk imbauan pencegahan dipasang di sejumlah titik, salah satunya di Perumahan Lotus Cianjur.

Spanduk imbauan berisi Maklumat Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis Nomor: Mak/3/IX/2020 Tanggal 21 September 2020, tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

“Kami berharap warga dapat membaca dan melaksanakan, sehingga Pilkada 2020 berjalan lancar dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Briptu Feri Agus.

Briptu Feri mengatakan pemasangan spanduk bertujuan agar masyarakat mengetahui maklumat Kapolri dapat tersampaikan ke masyarakat.

Kegiatan ini juga bertujuan upaya Polri menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang merupakan hak konstitusional yang dilindungi undang–undang, dalam pelaksanaanya perlu ada aturan dan penegasan, agar tidak menjadi kluster baru di tengah pencegahan pandemi Covid -19.

“Karena itu dalam pelaksanaanya baik penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, dan pemilih wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan”, ucap Briptu Feri.

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan isi maklumat kapolri tersebut, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan undang–undang,” pungkasnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca Juga :  Satgas Aman Nusa Ajak Masyarakat Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan